Fri. Jun 21st, 2024
  • Kepada yang suka mengeluh gaji perawat itu kecil,
  • Kepada para sukarelawan dan honorer yang sabar menunggu penantian,
  • Kepada yang tidak kuat membayar iuran dan suka menyalahkan OP karena tidak menyejahterakan.

Coba sekali-kali salahkan dirimu sendiri, kenapa anda mau jadi tenaga honorer dan sukarelawan yang gajinya anda tidak suka tapi harus rela, bahkan mau tanda tangan surat perjanjian yang isinya anda tidak akan menuntut untuk menjadi pegawai tetap apalagi PNS.

Sebelum menjadi sangat terlambat, merenunglah dengan pikiran yang jernih dan pertimbangkan Kembali keputusan anda yang dulu. Saya tahu anda mungkin terpaksa karena merasa tidak ada pilihan, atau anda hanya ingin sekedar pengalaman kerja saja sedang gaji memang tidak terlalu penting adanya. Ok, mungkin banyak alasan lain yang hanya andaa sendiri yang tahu.

Bersama orang UK belajar bersama
  • Tidak mengapa, tak ada kata terlambat, TAPI yakinlah bahwa yang paling bisa merubah nasibmu hanya doa dan usaha dirimu sendiri, bukan organisasi profesi PPNI siapapun yang memimpinnya dan bahkan siapa pun presidennya. Kalau anda tidak segera mengambil keputusan, merubah cara berpikir yang lebih cerdas dengan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan maka nasib anda akan tetap saja tidak akan berubah dan tetap membebani keluarga.

Banyak sekali program pelatihan, silahkan pilih sesuai peminatan anda, Banyak sekali peluang kerja sebagai perawat di berbagai perusahaan silahkan anda mencoba. Banyak sekali peluang kerja di luar negeri dan percayalah bahwa karir terbaik perawat itu bukan hanya jadi pegawai negeri.

Kesempatan kerja di luar negeri itu sebenarnya lebih luas daripada jadi pegawai negeri. Hanya 5% lulusan perawat yang menjadi PNS tiap tahunnya, padahal ada ribuan lulusan baru perawat dari berbagai propinsi di deluruh Indonesia. Lalu kenapa anda tidak mencoba peluang yang ada?

Hanya ada 2 syarat penting bagi anda yang ingin bekerja ke luar negeri, yaitu NIAT yang kuat dan kemampuan Bahasa inggris yang lancar. Banyak yang punya niat tapi tidak kuat sehingga banyak sekali alasan akhirnya tidak jadi. Salah satu alasan yang paling sering adalah masalah Bahasa inggris, padahal kalau memang punya niat kuat mestinya segera kursus Bahasa inggris saja, tapi lagi-lagi motivasinya memang selemah niatnya. Banyak ngelesnya daripada usahanya.

Ayo teman perawat yang masih muda, buka wawasan anda, ada banyak peluang kerja menunggu anda di luar sana. Bagi pemula kerja di timur tengah adalah yang paling mudah diterima, tak perlu Bahasa inggris yang fasih, yang penting percaya diri aja sudah cukup. Tapi kepercayaan diri anda meningkat kalau kemampuan Bahasa inggrisnya mantap.

Solusi donk mas!, ngomong aja enak, apa susahnya???

Bagi yang tidak bisa Bahasa inggris, kami akan bantu training sebelum berangkat.

Nggak ada biaya? Jangan khawatir! Ada opsi bayar nyicil setelah bekerja atau potong gaji.

Coba sebutkan masalah anda yang lainnya?

NGGAK ADA NIAT?

Jangan khawatir, yang penting sabar, sabar dan sabar, jangan banyak mengeluh, kalau anda ikhlas mengabdi untuk negeri  insya Alloh suatu saat nanti akan jadi pegawai negeri. Semoga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *